Rabu, 28 September 2016

Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam

Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam - Sahabat muslimah pembaca setia blog cara-mencari-jodoh.blogspot.com ketika jodoh kita sudah ada di depan mata, maka rasa bahagia itu terus meyelimuti hati. Penuh rasa syukur dengan memanjatkan Alhamdulillah, karena di luar sana masih banyak muslimah yang belum dipertemukan dengan jodohnya. Tapi sebelum ucapan ijab qobul tersebut dinyatakan sah, dia belum tentu jodoh kita. Kita hanya diminta untuk berikhtiar dengan mempersiapkan pernikahan, mempersiapkan ijab qobul ketika calon jodoh tersebut sudah ada dan tanggal telah ditentukan. Selanjutnya Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam seperti apa saja sih?


Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam


Yah, ketika tanggal pernikahan, tanggal ijab qobul telah ditentukan oleh kedua belah keluarga, maka persiapan yang harus kita persiapkan cukup banyak. Mulai dari persiapan di lapangan pas acara pernikahan, persiapan diri sebelum pernikahan dan persiapan fisik sebelum menikah. 

Inilah Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam
Bagi wanita muslimah, momen pernikahan kita harapkan terjadi sekali seumur hidup kita. Jodoh telah di depan mata, orang yang telah Allah pilihkan yang terbaik buat kita. Tentunya kita juga akan mempersembahkannya yang terbaik pula yang kita bisa. Yang jadi pertanyaan, apa saja sih persembahan terbaik itu? 

Yah, menjawab pertanyaan tersebut memang akan ada banyak jawaban dan setiap orang punya pandangan sendiri-sendiri, tergantung individu masing-masing. Namun di sini kita sebagai wanita muslimah untuk mempersembahkan yang terbaik itu harus ada persiapan-persiapan sebelumnya. Selanjutnya apa saja persiapan sebelum menikah bagi wanita? Apa saja persiapan wanita sebelum menikah menurut islam? Apa saja persiapan sebelum menikah agar cepat hamil bagi wanita? Apa saja persiapan diri sebelum menikah bagi wanita? Apa saja persiapan sebelum pernikahan bagi wanita? Apa saja persiapan fisik sebelum menikah bagi wanita? Kita simak poin-poinnya di bawah ini.

1. Persiapan Kesehatan

Yah, seperti yang kita tahu bahwa setelah menikah itu tanggung jawab seorang istri jauh lebih besar daripada dia masih single dahulu. Tanggung jawab untuk melayani suami setiap saat, baik melayani secara lahiriyah maupun batiniahnya. Dengan segala aktivitas dan tanggung jawab istri dalam rumah tangga tentunya diperlukan fisik yang kuat. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu sebelum menikah. Kesehatan organ intim wanita maupun kesehatan tubuh pada umumnya.

Selain itu juga seharusnya seorang wanita senantiasa makan makanan bergizi, berupa sayur, buah, lauk-pauk harus seimbang. Jadi yang kurang suka makan sayur, diusahakan untuk mulai mengkonsumsi sayuran hijau. Karena makanan bergizi tersebut sangat berguna dalam kesehatan reproduksi dan ksesuburan wanita. Buat Anda wanita muslimah hendaknya telah mulai mengkonsumsi makanan bergizi sejak sekarang, tidaklah menunggu ketika jodoh tiba. Hal ini sebagai salah satu persiapan sebelum menikah agar cepat hamil.

Baca juga : Jodoh Dalam Islam

2. Persiapan Kepribadian

Persiapan sebelum menikah bagi wanita yang kedua adalah persiapan kepribadian. Kita tahu bahwa jodoh kita itu adalah orang asing bagi kita. Sebelumnya kta belum tahu detail kebiasaan baik dan kebiasaan buruknya. Tidak ada manusia yang sempurna, di sana sini pasti akan banyak kekurangannya dan ada sisi-sisi kelebihannya juga. Dengan keadaan demikian kita harus mempersiapkan kepribadian dengan penuh kesabaran dan penuh penerimaan. Hamparan pemakluman-pemakluman kelak sudah menjadi hal biasa. Sehingga jika apa yang dia lakukan tidak sesuai dengan harapan kita, kita tidaklah mudah marah. Kita telah siapa menata hati kita, hati kita menjadi lebih lapang.

Hal ini memang harus kita lakukan sebelumnya agar kelak tidak kaget. Selain itu juga untuk demi menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Jadi tak heran mereka para suami istri, para artis yang masih muda memilih untuk bercerai, karena memang satu sama lain tidaklah ada pemakluman-pemakluman, tidak adanya penerimaan satu sama lain. Wanita muslimah yang menyadari hal ini, seharusnya dipersiapkan kepribadiaannya dengan sebaik-baiknya.

3. Persiapan Perawatan Tubuh

Yah, poin ketiga dalam persiapan sebelum meniah bagi wanita adalah persiapan perawatan tubuh. Ehm, nampaknya untuk perawatan tubuh ini menjadi harga mati bagi seorang wanita sebelum menikah. Perawatan tubuh sebelum menikah ini cukuplah rumit dan harus telaten. Namun buat teman-teman yang tidak mau ribet, bisa menyerahkannya pada jasa salon atau spa. Di sana banyak menawarkan paket perawatan pengantin. Ada bermacam-macam paket tergantung dengan perawatan yang diambil yang disesuaikan dengan tarif yang ditawarkan. Pada umumnya perawatan tubuh sebelum menikah itu ada pemijatan tubuh, lulur dan mandi scrub, perawatan wajah seperti peeling, facial, masker dan totok wajah, perawatan rambut seperti creambath rambut, perawatan vagina, perawatan mulut dan gigi serta pedicure dan medicure.

Baca juga : 5 Tanda Jika si Dia Berjodoh Menurut Islam

4. Persiapan Keahlian Diri
Persiapan wanita sebelum menikah menurut islam yang keempat adalah persiapan keahlian diri. Yah, setelah nanti kita menyandang jabatan sebagai seorang istri, maka segala pekerjaan rumah tangga sebaiknya dilakukan oleh istri. Karena di sanalah seorang istri berusaha dalam mencari pahala Allah. Setiap pekerjaan rumah tangga bahkan yang ringan dalam melayani suami bernilai ibadah.

Ternyata tidaklah mudah melakukannya jika kita belum punya keahlian. Diantaranya keahlian yang seharusnya kita miliki adalah keahlian memasak, managemen waktu dan membersihkan rumah. Walaupun kita tahu bahwa terkait dengan makanan, dimana-mana telah tersedia warung makan atau restoran yang siap antar ke rumah. Namun ketika itu kita sendiri yang memasak dan rasanya enak, maka suami pun akan lebih senang dan puas, romantisme dan keharmonisan semakin erat pula. Selain itu juga pahala dengan mudah kita raih. Dan dengan kta memasak sendiri, kita bisa memilih menu yang kita inginkan.

Demikianlah Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam yang perlu kita tahu. Semoga bisa kita terapkan, sehingga dambaan keluarga Samara, sakinah, mawaddah, warahmah dengan mudah bisa kita raih. Kini sahabat muslimah tidaklah bingung lagi dalam persiapan diri sebelum menikah. Selain itu juga persiapan fisik sebelum menikah telah dapat dilakukan, kelak fisiknya pun tidaklah kaget. Oya sahabat semua, dapatkan pula tips-tips menikah lainnya hanya di cara-mencari-jodoh.blogspot.com


Baca Juga: 






Persiapan Sebelum Menikah Bagi Wanita Menurut Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar di blog kami.